Visi dan Misi

31 Januari 2017 19:48:35 WITA

VISI MISI PEMERINTAH DESA MAYONG

Visi :

Terwujudnya Mayong Panca Karya yang Santhi berlandaskan Filosofi Tri Hita Karana

Makna Visi :

  1. Mayong sehat yang mengandung arti terwujudnya Pemerintahan Desa yang transparan, akuntabel dan bebas korupsi guna memenuhi pelayanan dasar masyarakat dibidang kesehatan dan pelayanan publik.
  2. Mayong Cerdas berbudi Pekerti yang mengandung arti terwujudnya Aparatur Pemerintah Desa yang memiliki kwalifikasi yang memadai dan memenuhi layanan dasar pendidikan masyarakat yang bertitik tumpu pada pendidikan formal dan non formal.
  3. Mayong berkepastian hukum yang Berkeadilan Sosial yang mengandung arti terwujudnya tata Pemerintahan Desa yang taat hukum dan memberikan pengayoman dan pelayanan pada masyarakat tanpa membeda bedakan.
  4. Mayong Berbudaya yang mengandung arti terwujudnya tata Pemerintahan Desa yang mampu memberikan pengayoman dan pembinaan pada adat istiadat dan seni budaya yang ada dan berkembang di desa.
  5. Mayong Sejahtera yang mengandung arti terwujudnya masyarakat Mayong yang sejahtera dengan mengoptimalkan pengelolaan potensi yang ada di desa.
  6. Tri Hita Karana yang mengandung arti terwujudnya masyarakat Mayong yang mampu menjaga hubungan selaras dan seimbang baik dengan Tuhan, alam semesta dan dengan sesama masyarakat.

Misi :

  1. Mengembangkan kapasitas sumberdaya pembangunan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang jujur, adil, transparan, efektif dan efesien yang berbasis teknologi dan informasi;
  2. Peningkatan kebutuhan dasar masyarakat yang meliputi bidang kesehatan, pendidikan, sosial dan ekonomi;
  3. Peningkatan sinergitas (dinas dan adat, lembaga desa, kelompok masyarakat dan pemangku kepentingan terkait);
  4. Meningkatkan pelestarian adat dan tradisi yang ada di masyarakat;
  5. Meningkatkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat desa melalui pola kemitraan, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat;

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Mayong

tampilkan dalam peta lebih besar